Tingkatkan Wawasan Siswa, SMA IT YABIS Study Tour Ke PT KPI

Foto Bersama Rombongan Study Tour SMA IT YABIS, Usai Berkeliling Area Pabrik. (Foto: Kahar)


YAYASANYABIS.OR.IDSebanyak 50 siswa-siswi SMA IT YABIS Bontang didampingi guru mengunjungi Pabrik Anhydrous Ammonia (Amoniak) PT Kaltim Parna Industri dalam rangka Study tour ke prusahaan yang berada di Kota Bontang, Jum'at (30/11).

Rombongan tiba di lokasi pukul 09:00 dan disambut oleh jajaran managemen PT. KPI. Setibanya di kantor Pusat Graha KPI. Kegiatan pun dilanjutkan pengarahan seafty prosedur, pemutaran video company profile, dan aneka kuis.

Kepala Sekolah SMA IT YABIS, Badaruddin mengatakan, kedatangan para siswa ini untuk mengetahui secara langsung bagaimana kegiatan operasional perusahaan dalam mengelolah Ammonia yang merupakan ternyata bahan bakunya dari gas bumi.

General Manager PT KPI Sapto, menyambut baik dan sangat bangga atas kehadiran rombongan SMA IT YABIS ke prusahaan kami ini.

“Dengan kehadiran keluarga besar SMA IT YABIS ini, menjadi bukti bahwa Kota Bontang memiliki banyak tempat untuk sumber belajar,” katanya.

Menurutnya, kegiatan semacam itu sangat efektif untuk proses pembelajaran. Selain siswa-siswi mendapatkan berbagai teori di sekolah, kini saatnya siswa melihat secara langsung bagaimana prosedur pengoperasian sebuah pabrik amoniak di Kota Bontang ini.

Salah satu siswa SMA IT YABIS yang ikut dalam kunjungan tersebut mengatakan, senang dapat berkunjung ke pabrik Kaltim Parna Industri Ini. Dengan kunjungan ini, ia akhirnya tahu mengenai proses produksi sebuah Amoniak.

"Bagi saya ini hal baru. Tidak seperti yang dibayangkan jika Amoniak hanya ada di table priodik kimia, namun banyak hal ternyata yang kita pelajari di sekolah dapat bermanfaat bagi kehidupan manusia" ucapnya.

Kegiatan pun dilanjutkan dengan berkunjung ke berbagai room control hingga ke area pabrik dengan pengawasan dan arahan seafty PT. KPI.

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.