Seru dan Meriahkan HUT RI, SMA IT YABIS Gelar Perlombaan

YAYASAN YABISDalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke 73, SMA IT YABIS Bontang mengadakan berbagai perlombaan yang bisa dikatakan lebih meriah dari tahun sebelumnya. Perlombaan yang diselenggarakan diantaranya, lomba makan balap karung, tarik tambang, dan pukul bola air.

Sebelum dimulainya perlombaan seluruh siswa SMA IT YABIS diwajibkan untuk sholat duha berjamaah terlebih dahulu, karena sudah menjadi kewajiban sehari hari sebelum melakukan aktifitas disekolah ini, kamis (16/08).

Kepala Sekolah SMA IT YABIS, Badaruddin menerangkan, selain meramaikan HUT RI ke-73, kegiatan tersebut dapat mengembangkan kreatifitas siswa serta membangun karakter positif dan mempererat hubungan persaudaraan antar siswa.

“Sekaligus melepas kejenuhan siswa dalam menjalankan proses belajarnya”, ujarnya

Pihak sekolahpun mewajibkan kegiatan ini diikuti seluruh siswa mulai dari kelas X sampai kelas XII dan tanpa terkecuali, walaupun pada kegiatan ini kondisi di guyur hujan namun semangat anak-anak kami dan dewan guru tidak lah surut untuk melangsungkan acara ini hingga selesai.

Ditambahkannya di HUT RI ke 73 ini beliau berharap semoga siswa-siswi SMA IT YABIS dapat meneladani semangat juang pahlawan kita.”Jika dahulu para pahlawan berjuang menumpas penjajah, saat ini yang perlu siswa-siswi kami lakukan adalah giat belajar, dekatkan diri kepada Allah, berbakti kepada kedua orangtua, berfikir positif, dan gunakan masa muda sebagai ajang meraih prestasi. Karena kalian merupakan generasi penerus bangsa kedepan,” tandasnya.

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.