Refresing, SMA IT YABIS Ajak Siswa Outbound

Foto Bersama Keluarga Besar SMA IT YABIS di Lembah Permai Adventure Park. (Foto: Humas)


yayasanyabis.or.id - Jelang Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) siswa dapat saja dilanda stres. Sebagai antisipasi SMA IT YABIS  mengajak siswa kelas XII (Duabelas)  Outbond yang digelar di Lokawisata Lembah Permai Adventure Park Bontang Kalimantan Timur.

Kepala Sekolah SMA IT YABIS , Badaruddin menuturkan jika outbound kelas XII (Duabelas)  SMA IT YABIS  merupakan salah satu agenda rutin yang dilakukan sekolah untuk mensukseskan UNBK.

"Tim sukses UNBK akan terus menggenjot siswa agar tetep bersemangat menghadapi UNBK tahun ini, sebab banyak kegiatan siswa kelas XII jelang UNBK, sehingga perlu pemulihan energi,” katanya.

Sementara itu, salah satu Kesiswaan SMA IT YABIS , Siti Jamilah mengatakan kegiatan outbound yang kali ini untuk memberikan suntikan semangat baru kepada siswa.

“Kegiatan outboud merupakan penyegaran bagi siswa dan bisa memotivasi dalam mempersiapkan UNBK tahun ini," kata Roesma.

Lebih lanjut Jamillah menjelaskan, dari outbound banyak pelajaran dan nilai yang bisa diambil siswa, seperti pentingnya konsentrasi, kejujuran, daya juang dan masih banyak nilai posistif lainnya.

“Kami sadar kelas XII  memiliki banyak sekali kegiatan menjelang UNBK, mulai dari UAS, simulasi UNBK, tryout, gladi bersih UNBK, ujian praktik, USBN maka perlu penyegaran kembali agar UNBK pada tahun ini siswa mampu mengerjakan dengan baik,” terangnya.

Sementara itu dijumpai terpisah Kepala Sekolah SMA IT YABIS , Badaruudin menambahkan sangat mengapresias langkah yang dilakukan team UNBK SMA IT YABIS  dengan memberikan pengalaman dan pengetahuan baru terhadap peserta didik kami dengan kegiatan di Alam Terbuka.

“Kegiatan yang dilaksanakan oleh ini sangat baik. Tak lain untuk para siswa yang akan menghadapi UNBK. Karena dengan outbond dapat menambah energi baru dan menggali rasa percaya diri khususnya tentang potensidiri dari siswa," ucapnya.

Dalam outbond siswa diajak untuk melihat tantangan dengan permainan sederhana sehingga akan muncul nilai softskill, melatih konsentrasi, kejujuran, komunikasi, strategi, perjuangan, semangat pantang menyerah, dan rasa percaya diri dalam menghadapi UNBK.

Kami berharap semoga anak-anak kami dapat mengerjakan soal-soal UNBK dengan penuh keyakinan dan penuh dengan konsentrasi sehingga dapat memperoleh hasil yang memuaskan baik untuk diri sendiri, orangtua, dan untuk sekolah, tutup badaruddin.

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.