Kunjungi Pabrik Amoniak PT KPI, SMA IT YABIS Kenalkan Industri Petrokimia di Bontang

Foto bersama manajmeen PT. KPI dengan Rombongan Study Tour SMA IT YABIS Bontang. (Foto: Andry Adhi Nugraha)


yayasanyabis.or.id - Dalam rangka mengenalkan per-Industrian Petrokimia, SMA IT YABIS Mengunjungi PT. KPI salah satu pabrik yang memproduksi Anhydrous Ammonia (amoniak) di Bontang, Selasa (24/9).

Rombongan yang berjumlah sekitar 70 orang di jemput menggunkan BUS Operasional PT. KPI, setiba di kantor Utama PT. KPI Bontang. Rombongan di sambut oleh manajemen dan diajak ke ruangan Auditorium.

Kegiatan study tour tersebut dilanjutkan dengan agenda seafty talk, pengenalan company profile PT KPI Bontang, dan sesi tanya jawab.

Terdapat hal unik pada study tour kali lini, hal ini dikarenakan salah satu karyawati PT KPI merupakan salah satu Alumni SMA IT YABIS. Sekitar 20 menit beliau menceritakan kisah-nya dari lulus, kuliah hingga di terima di Prusahaan  Amoniak tersebut.

Waka kurikulum Siti Jamilah, ST Mengatakan, kunjungan ini merupakan bukanlah yang pertama kalinya SMA IT YABIS bersilaturrahmi ke PT KPI tahun-tahun sebelumnya kami pun sering kesini, namun hal unik pada kunjungan ini ialah, terdapat anak kami yang mana SMA IT YABIS yang bekerja di PT. KPI.

“ini menjadi cambuk bagi anak-anak kami untuk lebih semangat belajar, dikarenakan terbukti bahwasanya putra daerah dapat bekerja dan berkarya di perusahaan besar seperti PT. KPI. Dan kami mengucapkan terima kasih kepada manajeman PT KPI yang telah menerima setiap kunjungan kami, semoga PT KPI tetap jaya, eksis dan dapat mendorong pertumbuhan pendidikan maupun ekonomi di Kota Bontang Ini” tutur Jmilah.

Setelah pengenalan seputar perusahaan dan sesi tanya jawab, rombongan kemabli diajak berkeliling menuju Area Pabrik PT. KPI Bontang. Nampak kagum dan senang seluruh siswa-siswi tak terkecuali guru pendamping SMA IT YABIS melihat area pabrik yang Bersih, Hijau dan penuh dengan alat-alat yang canggih.

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.