Kenalkan Industri Tambang, SMA IT YABIS Kunjungi PT. Indominco Mandiri

Foto Bersama Jajaran Manajemen PT. Indominco, di Sela Kunjungan Lokasi Pertambangan. (Foto: Almisbah)


yayasanyabis.or.id - Sebanyak 57 pelajar Kelas X dan XI Jurusan IPA dan didampingi oleh 4 guru dari SMA IT YABIS Bontang melakukan kunjungan ke salah satu perusahaan tambang batu bara yang ada di provinsi Kalimantan Timur, PT. Indominco Mandiri (IMM) Selasa (9/3) pagi.

"Setiap tahun kami melakukan kunjungan perusahaan. Kali ini kami memilih PT Indominco Mandiri yang bergerak dibidang pertambangan batu bara. Barangkali, ada lulusan kami yang berminat bekerja di sini," kata Guru Pendamping, Azis Husain.

Pagi itu, para siswa SMA IT YABIS Bontang ini mendapat penjelasan langsung dari Koordinator Lapangan (korlap) PT IMM.

Dalam kunjungan ini, para siswa dijelaskan bagaimana proses pengangkatan batu bara dari tambang, kemudian diolah, hingga akhirnya menjadi sebuah produk berupa batu bara siap pakai. Selain itu di jelaskan juga apa dampak pertambangan tersebut terhadap lingkungan dan juga bagaimana cara penanggulangannya.

Pada sesi tanya jawab, para peserta tampak antusias bertanya. Misalnya, seorang peserta, Abditia yang bertanya tentang apa kegunaan dari batu baru dan di jual ke mana batu bara tersebut.

"Batu bara itu gunanya untuk apa dan dijual ke mana saja, apakah sampai diekspor ke luar negeri ?" kata siswa yang bercita-cita jadi Engineering ini.

Usai penjelasan dan sesi tanya jawab, para siswa diajak untuk berkeliling langsung ke area pertambangan batu bara yang ada di PT IMM.

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.