Didik Kemandirian Siswa SMA IT YABIS, Melalui PERJUSAMI

Upacara Pembukaan Kegiatan PERJUSAMI yang dipimpin langsung Kepala Sekolah SMA IT YABIS Badarrudin, S.Ag. (Foto: Almisbah)


yayasanyabis.or.id - Gerakan Pramuka SMA IT YABIS Gugus Depan (Gudep) 03.003/03.004 mengadakan Perkemahan Jum’at Sabtu Minggu (PERJUSAMI) tingkat Penegak. Kegiatan yang dipusatkan di Halaman SMA IT YABIS itu diikuti oleh 150 siswa SMA IT YABIS, Jum’at-Minggu (12-13/4).

Kegiatan Perjusami  tersebut dibuka langsung oleh Kepala Sekolah SMA IT YABIS, Badaruddin, Jum’at (12/4) lalu.  Dalam amanatnya, Badaruddin menyampaikan, tujuan diselenggarakannya Perjusami  untuk mendidik kemandirian Peserta Didik Kami. Dengan harapan, mereka mampu menjadi pramuka sejati. Sehingga , bisa mengabdikan diri kepada bangsa, negara dan agama.

"Landasilah kehidupan ini dengan Dasa Dharma dan Tri Satya. Seperti yang dicontohkan dalam kegiatan Perjusami. Juga tetap jaga kekompakan antar sesama anggota pramuka,” tuturnya.

Koordinator Perjusami, Daryanto mengatakan, kegiatan Perjusami  merupakan agenda rutin tahunan. “Pesertanya merupakan Siswa-Siswi SMA IT YABIS yang menjadi anggota pramuka. Perjusami digelar sebagai ajang silaturrahmi dalam mempererat tali persaudaraan sesama anggota pramuka. Sehingga, mental siswa terbina dan disiplin dalam menjalani kehidupan,” ucapnya.

Selain itu, pramuka juga peserta didik untuk selalu tolong menolong dalam hidup.  Melakukan perbuatan positif yang membangkitkan semangat. “Dengan berkembangnya pengetahuan, ketrampilan dan pengalaman setiap anggota, maka diharapkan mampu membentuk karakter kemandirian bagi anggota pramuka gudep 03.003/03.004 tuturnya.

Setelah pembukaan, acara dilanjutkan berbagai kegiatan diantaranya  Game Kekompakan, Lomba Memasak, Akustik, Api Unggun, Jelajah Alam, dan Upacara Penutupan kegiatan Perjusai.

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.